Selasa, 26 Februari 2019

Senapan MP 18 Jerman


 MP 18 Jerman



Pistol MP 18
Maschinen Pistole Modell 1918 atau MP 18 merupakan salah satu senjata yang diciptakan untuk berperang di medan parit yang sempit. Ketika itu banyak tentara yang mengeluh ketika harus berperang secara mobile di parit karena mereka mengalami kesulitan ketika bergerak yangn disebabkan panjangnya laras senapan mereka. Adalah Hugo Schmeisser, seorang insinyur industri manufaktur Theodor Bergmann yang akhirnya mendesain 'pistol otomatis' dengan rate of fire lebih lambat dan dengan desain yang lebih mudah dipegang oleh pasukan saat pertempuran di parit. 

Senapan MP18MP18 merupakan submachine gun pertama yang digunakan oleh pasukan infanteri Jerman. Desain MP18 menjadi desain dasar untuk pengembangan submachine gun Jerman dalam beberapa dekade kedepan. Feeding dari MP 18 terdapat dari sebelah kiri senjata, seperti STEN. Feeding seperti ini dikarenakan agar prajurit dapat menembakdalam kondisi merunduk lebih nyaman. Selain itu sistem ini juga melindungi mekanisme dari lumpur dan debu saat perang dunia 1. Untuk kenyamanan dan kemudahan untuk mengontrol tembakan, MP18 lebih berat dan panjang dibandingkan pistol lainnya. Akan tetapi, panjang MP18 lebih pendek dibandingkan senapan agar lebih mudah untuk bermanuver. Untuk mempermudah pendinginan, terdapat pula 'barrel shroud' pada barrel senjata.

MP18 GermanySalah satu hal yang membuat senjata ini kelihatan unik adalah desain Magasin-nya. Terdapat magasin tipe "keong" seperti varian magasin dalam pistol Luger P08 yang mampu memuat 32 peluru. Sistem penoOperasi senjata ini menggunakan sistem 'blowback' . Sistem blowback ini lebih simple dibandingkan dengan mekanisme pada machine gun dan juga umumnya digunakan dalam pistol semi otomatis. Agar memudahkan pendinginan barrel senjata, MP18 menerapkan sistem open bolt yang membuat chamber terbuka saat dalam kondisi terkokang dan membiarkan udara masuk ke dalam chamber saat proses menembak. Akan tetapi sistem ini membuat senjata MP18 agak mudah menembak secara tidak sengaja. Untuk mengatasi hal ini dibuat bolt security lock pada bagian trigger agar lebih aman.

Spesifikasi :
Kaliber: 7.63x 25mm / 9x19mm Parabellum
Panjang: 83.2cm
Berat: 4.18kg
Kapasitas Magasin: 32 Peluru
Rate of Fire: ~500 Peluru/menit
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Support